Bangun Potensi Peserta Didik Dibidang Jurnalis Pembina Ekskul Literasi SMPN 3 Pacar Beri Pelatihan Teknik Menulis Berita

Foto Istimewa Pelatihan menulis Berita 

INFOSMPN3PACAR.COM-Untuk mengembangkan kemampuan siswa dibidang jurnalis, lembaga SMP Negeri 3 Pacar terus mengasah kemampuan peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler yaitu literasi, Sabtu 22 Oktober 2022.

Salah satu Pembina ekstrakurikuler bidang literasi SMP Negeri 3 Pacar yang juga pernah menjadi jurnalis disalah satu media online yaitu Stanislaus Bandut atau yang akrap disapa Stano mengungkapkan bahwa kegiatan ekstarakurikuler tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan peserta didik terutama dibidang jurnalis sehingga nantinya peserta didik memiliki kemampuan untuk menjadi seorang jurnalis sekolah di SMP Negeri 3 Pacar.

“Jadi kegiatan hari ini, sebenarnya bertujuan untuk melatih kemampuan serta mengembangkan potensi yang dimiliki anak-anak, terutama dalam hal membaca dan menulis sebagai bagian dari literasi sekolah, jadi outputnya nanti anak-anak juga bisa menjadi jurnalis untuk media sekolah SMP Negeri 3 Pacar yaitu infosmpn3pacar.com” Jelas Stano pada saat pelatihan menulis berita kepada beberapa peserta didik SMP Negeri 3 Pacar, Sabtu 22 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Stano juga pada kesempatan tersebut menyampaikan  kegiatan itu nantinya dapat menjadi pedoman bagi calon jurnalis sekolah agar mampu menulis berita untuk kegaiatan-kegiatan sekolah kedepan.

“Jadi kedepannya, jika kalian sudah punya kemampuan dan sudah terbiasa untuk menulis berita, maka kalianlah yang akan menjadi jurnalis untuk media kita yaitu kalau ada kegiatan-kegiatan sekolah baik dalam  lingkungan sekolah maupun kegiatan di luar sekolah, kalianlah yang menulis beritanya” ungkapnya.

Stano juga berharap pelatihan menulis berita sebagai bagian dari ekstrakurikuler Literasi tesebut dapat memberikan manfaat lebih bagi masa depan siswa dan siswi SMP Negeri 3 Pacar.

“Saya berharap Kegiatan hari ini bisa memberikan manfaat bagi kalian, bagi masa depan kalian jadi saya juga menekankan jadilah orang yang berguna bagi sekolah, keluarga, masyarakat dan juga bagi bangsa dan Negara” Tutupnya.


Writer: Claudia||Asti||Tia    

Editor : Stano