Kunjungan Kerja, Pengawas Binaan Sekolah Sentil Minimnya Gerakkan Literasi

foto kunjungan pengawas binaan sekolah 

INFOSMPN3PACAR.COM- Pengawas binaan sekolah Bapak Albinus Gaur, S.Pd, menyentil soal minimnya gerakkan literasi saat ini. Hal tersebut ia katakan pada saat  kunjungan kerja ke SMP Negeri 3 Pacar. Senin 31 Oktober 2022

Menurut Albinus, literasi merupakan hal wajib yang perlu dan terus dikembangkan kedepan baik untuk para guru maupun untuk peserta didik, demi tercapainya Pendidikan yang lebih baik lagi.

“Saya melihat gerakkan literasi kita masih minim, oleh karena itu saya mengajak bapak dan ibu guru untuk  mulai mencoba  menulis penelitian berdasarkan apa yang ditemukan didalam kelas atau menulis apa saja, karena itu memang sangat penting” ungkap Bapak Albinus Gaur, S.Pd, saat kunjungan kerja ke SMPN 3 Pacar, Senin, 31/10/2022.

Lebih lanjut, Albinus menambahkan agar para guru juga terus mendorong peserta didik untuk bisa terus membaca dengan memanfaatkan waktu 15 menit didalam kelas, sebagai upaya untuk meningkatkan literasi bagi peserta didik.

“Beberapa kejadian yang saya temukan dibeberapa sekolah, ada siswa yang belum bisa baca. Jadi sekarang coba kita bangun gerakkan literasi kita seperti sebelum mulai pembelajaran, 15 menit siswa membaca sebagai bentuk peningkatan literasi” tutupnya.

 

REDAKSI||| Stanislaus Bandut, S.Pd