Penutupan Retret Akbar, Ribuan Umat Se-Paroki Compang Padati Gereja Paroki St. Simon Petrus

foto penutupan Retret Akbar oleh Marianus Hamse, Minggu, 30/10/2022

INFOSMPN3PACAR.COM- Penutupan Seminar Hidup Dalam Roh (SHDR) atau retret  di Gereja Paroki St. Simon Petrus Compang, Desa Compang, Kecamatan Pacar,  dipenuhi sukacita dengan kehadiran ribuan umat yang datang dari berbagai stasi se-Paroki St. Simon Petrus Compang, Minggu 30 Oktober 2022.

Penutupan SHDR, ditutupi dengan perayaan Ekaristi serta doa penyembuhan bagi semua umat se-Paroki Compang  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pastor Paroki Compang Rm. Florianus Suyanto,Pr, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota Tim Charis Indonesia yang datang dari berbagai wilayah, guna memberi semangat baru bagi seluruh umat se-Paroki Compang.

“Saya selaku pastor paroki menyampaikan terima kasih kepada Tim Charis Indonesia yang telah datang jauh-jauh, ada yang dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Jogja, dan  lain-lain dari berbagai penjuru, yang datang untuk memberi semangat baru kepada umat kami di Paroki St.Simon Petrus Compang dan itu patut kita bangga dan bersyukur” Ungkap Rm. Florianus Suyanto, Pr, pada saat sambutan penutupan doa penyembuhan, Minggu 30/10/2020.

Foto Tim Charis Indonesia oleh Marianus Hamse, Minggu, 30/10/2022

Lebih lanjut, Rm.Flori juga menyampaikan hal senada kepada tim kelompok doa lokal yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan Retret Akbar di Paroki Compang.

“Ini pengalaman pertama dan semoga ini bukan yang terakhir bagi kami umat paroki St. Simon Petrus Compang, yang sedang berjuang untuk  terus meningkatakan semangat kebersamaan dan perjuangan dari segi apapun, baik untuk kehidupan iman, baik untuk kehidupan sosial kemasyarakatan, berpolitik, ekonomi sampai dengan kebangunan rohani seperti ini” imbuhnya.

Sementara itu Salah Satu Tim Charis Indonesia Ronald Moniaga, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehangatan dan sambutan yang penuh kegembiraan dari umat Paroki St.Simon Petrus Compang, untuk menyukseskan kegiatan retret tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehangatan dan sambuatannya selama 3 hari ini, kita sungguh bersukacita dan penuh kegembiraan pada saat pelajaran seminar hari ini, kami sungguh berharap bahwa didalam pelajaran dalam doa hari ini, kita percaya bahwa jika kita punya iman maka kita akan disembuhkan oleh iman itu, bukan karena pendoa tetapi karena kasih allah kepada bapa ibu semua” ungkap Ronald


REDAKSI||| Stano