Camat Pacar Sebut Momen PGRI Sebagai Ajang Penghargaan Atas Dedikasi Guru

 

Foto istimewa oleh jefsu

INFOSMPN3PACAR.COM- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) dan Hari Guru Nasional, tingkat kecamatan Pacar yang berlangsung di SMP Negeri 3 Pacar, mendapat sambutan hangat dari Camat Pacar Ferdinandus Pelong, SE.  Jumat, 25 November 2022.

Dalam pengantar sambutannya, Ferdinandus menyampaikan terima kasih kepada tenaga pendidik mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Pacar yang telah berdedikasi dalam dunia pendidikan dan terlebih khusus menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PGRI cabang Kecamatan Pacar yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional.

Ferdinandus mengatakan bahwa momen PGRI sebagai ajang penghargaan atas segala dedikasi dan tanggung jawab guru yang sungguh begitu luar biasa, jadi momen PGRI sebagi wahana untuk menyatukan rasa persaudaraan.

“Ini sungguh begitu luar biasa, jadi momen PGRI seperti ini, bisa menyatukan rasa persaudaraan serta dijadikan sebagai momen untuk menumbuhkan semangat dalam diri untuk tetap berdedikasi membangun peserta didik yang lebih baik” ungkap Camat Pacar pada saat sambutannya dimomen HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di SMPN 3 Pacar , Jumat (25/11/2022).

Ferdinandus menambahkan, peran guru tidaklah mudah, ada banyak tantangan yang akan dihadapi guru dalam membentuk peserta didik yang lebih baik, terutama di era digitalsasi sekarang.

“Tugas guru memang tidaklah mudah, guru tidak hanya sebagai pendidik tetapi juga sebagai panutan dan teladan untuk membentuk peserta didik yang memiliki karakter baik, jadi ini sebagai tantangan bagi guru” ungkapnya.

Sementara itu, Ferdinandus berharap agar para guru tetap memiliki motivasi dalam diri untuk memberikan teladan bagi murid-muridnya.

Turut hadir dalam upacara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tersebut yaitu Ketua PGRI Cabang Kecamatan Pacar, Kapolsek Macang Pacar, Danramil 161208, dan juga purna bakti (Guru Pensiunan) yang ada di Kecamatan Pacar.


REDAKSI|| Stanislaus Bandut, S.Pd

 Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda