SMAN 2 Pacar Bawakan Tarian Wela Rana Memeriahkan HUT Ke-77 PGRI

 

foto oleh jefsu

INFOSMPN3PACAR.COM- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Pacar, diwarnai dengan berbagai atraksi yang dibawakan oleh peserta didik dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Pacar, yang bertempat di Lembaga Pendidikan SMP Negeri 3 Pacar, Jumat, 25 November 2022.

Dari pantauan INFOSMPN3PACAR.COM, Salah satu atraksi yang mendapat perhatian dari penonton yang terdiri dari guru-guru dan juga siswa-siswi yang hadir dalam kesempatan tersebut yaitu tarian Wela Rana yang dibawakan oleh SMA Negeri 2 Pacar.

Tarian Wela Rana sendiri merupakan tarian tradisional yang berasal dari daerah Manggarai. Terlihat siswi dari SMAN 2 Pacar membawakan tarian tersebut dengan penuh semangat, serta dibubuhi dengan pakayan bermotif daerah Manggarai.

Salah satu penonton, Agustinus Taja, S.Pd, mengungkapkan bahwa tarian yang dibawakan oleh SMAN 2 Pacar sangat memberikan warna dalam momen HUT PGRI tahun ini.

“Saya melihat, atraksi yang dibawakan anak-anak ini sangat luar biasa, bisa memberikankan warna pada momen perayaan HUT PGRI hari ini” ungkap Gusti kepada INFOSMPN3PACAR.COM, jumat (25/11/2022)

Lebih lanjut, Gusti berharap agar atraksi-atraksi serupa bisa ditampilkan dimomen perayaan HUT PGRI tahun depan.


Jurnalis: Jefri Sugianto

EDITOR I|| Stanislaus Bandut, S.Pd


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda