Cerpen: Di Gerbang Kota|| By Yohana Ica Laura

Gambar oleh Olessya dari Pixabay

INFOSMPN3PACAR.COM-Di sudut kota, terdapat sebuah rumah yang sangat besar. Rumah itu, milik seorang pria yang masih remaja. Ia bernama, Joy. Ia sangat berbakat dalam dunia musik. Banyak lagu yang diciptakan olehnya. Kedua orang tuanya sudah meninggal sejak ia kecil. Rumah besar itu, satu-satunya peninggalan keluarganya.

Baca Juga: 4 Puisi Terbaru Karya Siswa Siswi SMPN 3 Pacar: Hidupku Seperti Roda

Pada suatu hari, Joy, dipilih untuk mengikuti lomba menyanyi mewakili sekolahnya. Suaranya yang indah, membuat semua orang bersorak. Ia pun memenagkan lomba. Andra, teman sekolahnya, sangat membencinya. Terlebih Silvia, gadis canti nan rupawan, menyukai Joy.

Andra pun berencana mencelakainya. Ia menjebaknya. Andra membawa Joy ke gerbang kota. Di sana ada rumah kecil yang sudah lama tidak dipakai. Ia berpura-pura ingin belajar menyanyi. Joy yang malang tidak berpikir macam-macam. Saat berada dalam gubuk kecil itu, Andra mengunci pintu dari luar. Joy sangat panik. Ai baru menyadari, ia dijebak. Ia berteriak meminta bantuan. Hari pun beranjak petang. Ia mulai kelelahan. Tidak ada jalan keluar.

Silvia masih mencarinya. Untungnya teriakan terakhir Joy membawanya ke gubuk itu. Silvia menyelamatkannya.

“Makasih ya,” kata Joy.

Silvia hanya tersenyum. Mereka berpelukan.

Silvia memanfaatkan momen indah itu untuk mengatakan perasaannya. Ia sangat mencinta Joy. Merekpun bersepakat untuk saling mencintai. Atas permintaan Silvia, Joy memaafkan Andra dan melupakan yang terjadi.


                 Februari 2023

Writer ||Yohana Ica Laura: Kelas IX E
Redaksi || Stanislaus Bandut, S.Pd