Tingkatkan Keterampilan Peserta Didik Dalam Memasak, SMPN 3 Pacar Gelar Ujian Praktek Prakarya

Foto pelaksanaan kegiatan praktek, oleh stanislaus Bandut, Senin, 27/03/2023

INFOSMPN3PACAR COM- Siswa-siswi SMP Negeri 3 Pacar menggelar ujian praktek mata pelajaran Prakarya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tingkat kelas IX, di SMPN 3 Pacar, Senin 27 Maret 2023.

Guru mata pelajaran Prakarya, Marselina K.Madi atau yang akrap disapa Ibu Linda itu mengungkapkan bahwa, ujian praktek yang mereka laksanakan sebagai langkah kongkrit untuk mengembangkan keterampilan peserta didik.

"Ujian Praktek ini kita lakukan untuk meningkatkan nilai keterampilan dari anak- anak terutama keterampilan memasak Nasi kuning" ungkap Linda kepada INFOSMPN3PACAR.COM, Senin, 27/03/2023.

Foto oleh Stanislaus Bandut

Selain itu, untuk diketahui bahwa ujian praktek tersebut bertujuan selain untuk meningkatkan keterampilan peserta didik,  juga untuk melatih peserta didik dalam meningkatkan kreativitas mereka mengolah hasil pangan lokal sehingga menjadi  masakan yang enak disantap.

Lebih lanjut, Guru mata pelajaran Prakarya itu berharap, agar ujian praktek memasak yang dilakukan siswa-siswinya dapat diimplementasikan kembali dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat. 

"Harapan saya semoga anak-anak bisa memaksimalkan potensi mereka dalam memasak, dalam hal ini membuat nasi kuning. Jadi bukan hanya sebatas ujian praktek saja tetapi bisa diimplementasikan kembali dikehidupan keluarga maupun masyarakat" tutupnya.


Writer|| Stanislaus Bandut, S.Pd||Red