Ketua Komisi PSE Keuskupan Ruteng Gelar Sosialisasi Pertanian Organik Di Gereja Paroki Compang

foto oleh Stano

INFOSMPN3PACAR.COM- Ketua Komisi PSE Keuskupan Ruteng Rm.Robert Pelita memberikan sosialisasi Pertanian Organik di Gereja Paroki St.Simon Petrus Compang, Minggu,  02 April 2023.

Sosialisasi ini dilakukan guna untuk memberikan pengetahuan kepada petani di Paroki St.simon Petrus Compang tentang pupuk organik, sehingga ketergantungan petani terhadap pupuk kimia dapat berkurang.

Rm.Robert mengungkapkan bahwa untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang dapat membahayakan kesehatan, Ia menawarkan agar masyarakat dapat menggunakan pola pertanian organik dengan sumber bahan lokal.

"Saya menawarkan Pertanian organik jadam dan eco enzyme berbasis sumber bahan lokal, ini sangat baik jika ini dijalankan" ungkap Rm.Robert pada saat pemberian materi sosialisasi Pertanian Organik, Minggu 02/04/2023.

Rm.Robert menjelaskan bahwa untuk membuat  pupuk organik, bahan-bahannya sangatlah mudah kita dapatkan seperti dedaunan, ranting, cabang, dahan dan batang kering agar bisa menjadi pupuk organik. Disisi lain untuk membuat pupuk organik tidaklah membutuhkan modal yang begitu besar.


Writter|| Stano||Red