SMPN 3 Pacar Gelar Jalan Salib Hidup, Ratusan Umat Larut Dalam Suasana Haru

Foto oleh Marianus Hamse, S.Pd

INFOSMPN3PACAR.COM- SMP Negeri 3 Pacar menggelar Jalan Salib Hidup untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus Sang Juru Selamat yang diyakini umat Katolik. Ibadat jalan salib hidup ini dimulai pukul 08:00 Wita dan berlangsung di Lapangan SDK Compang, Jumat, 07 April 2023.

Dari pantauan INFOSMPN3PACAR.COM, terlihat ratusan umat Paroki St.Simon Petrus Compang turut hadir untuk menyaksikan Jalan salib hidup tersebut. Umat mengikuti kisah sengsara Yesus Kristus ini dengan penuh haru dan hikmat 

Dalam Jalan salib hidup ini, Kisah dimulai dari awal Yesus berdoa ditaman Getsemani sampai Yesus diadili, disiksa dan kemudian memikul salib sepanjang jalan menuju kepuncak bukit Golgota, hingga akhirnya disalibkan. 

Foto oleh Marianus Hamse,S.Pd

Pembina Ekskul Drama SMPN 3 Pacar, Ibu Makdalena Saina, S.Pd mengungkapkan bahwa Ia sangat terharu dengan peran yang dimainkan oleh anak-anak didiknya itu diekskul Drama SMPN 3 Pacar.

"Saya sangat terharu dengan peran yang dimainkan oleh anak-anak tadi, mereka sangat menghayati peran mereka masing-masing sehingga penonton juga terbawa suasana haru dan ini sangat luar biasa" ungkap Pembina ekskul Drama SMPN 3 Pacar itu, kepada INFOSMPN3PACAR.COM, Jumat, 07 April 2023.

Sementara itu salah satu umat, Ferdinandus Fredi, yang turut hadir menyaksikan ibadat jalan salib hidup ini mengungkapkan rasa apresiasinya atas peran yang dimainkan oleh siswa-siswi SMPN 3 Pacar.

"Saya menyaksikan Tablo kisah sengsara Tuhan Yesus hari ini, sangat luar biasa sekali. Saya sangat terharu dengan peran yang dimainkan oleh anak-anak SMP tadi" beber Ferdi.


Writer|| Stanislaus Bandut, S.Pd|| Red