Berikan Pendidikan Demokrasi, SMPN 3 Pacar Lakukan Pemilihan Ketua Osis Baru

 Foto pelaksanaan pemilihan ketua OSIS SMPN 3 Pacar oleh Stano

INFOSMPN3PACAR.COM- Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis untuk membentuk Warga Negara yang baik (Good Citizenship), SMP Negeri 3 Pacar melaksanakan pemilihan ketua OSIS yang dilakukan dengan sistem pemungutan suara yang diikuti oleh seluruh warga sekolah SMPN 3 Pacar untuk masa bakti 2023/2024, Jumat, 05 Mei 2023.

Adapun tahap-tahapan pemilihan ketua OSIS yang dilakukan yaitu pemilihan para calon dari kelas VII sampai kelas VIII. Selanjutnya para calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS memaparkan Visi Misi yang menjadi target mereka kedepan.

Foto pelaksanaan pemilihan ketua OSIS SMPN 3 Pacar oleh Stano

Pembina osis SMPN 3 Pacar Bapak Marianus Hamse, S.Pd, Gr memastikan bahwa proses pemilihan ketua OSIS dilaksanakan sesuai dengan prinsip demokrasi.

"Saya memastikan bahwa proses pemilihan ketua OSIS SMPN 3 Pacar hari ini berlangsung sesuai dengan prinsip demokrasi yaitu jujur dan adil (jurdil)". tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Pacar, Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd, Gr mengungkapkan hal senada. Ia berharap dengan dilaksanakannya pemilihan ketua OSIS ditingkat SMPN 3 Pacar dapat memberikan edukasi kepada peserta didik tentang proses dan prosedur demokrasi yang sebenarnya sebagai bentuk persiapan untuk peserta didik pada proses pemilihan umum diwaktu yang akan datang

"Ini sebagai dasar atau bekal bagi peserta didik SMPN 3 Pacar, untuk tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar" jelasnya.


Writter|| Stano|| Red