SDK Puing Sukses Laksanakan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Android

Foto Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) berbasis android oleh Rio Purnama, Senin 03/05/2023

INFOSMON3PACAR.COM- Sekolah Dasar Katolik Puing (SDK Puing), sukses menyelenggarakan ujian satuan pendidikan (USP) berbasis android, Senin 03 Mei 2023.

Diketahui bahwa, SDK Puing menjadi salah satu sekolah pertama dikecematan Pacar yang menyelenggarakan USP berbasis android.

Kepala Sekolah SDK Puing Bapak Afrianus Geofani, S.Pd mengungkapkan bahwa pelaksanaan USP berbasis android di SDK Puing memberikan banyak kemudahan bagi sekolah.

"Penggunaan sistem android pada USP memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah maupun peserta didik, jika dibanding ujian yang menggunakan metode lama yakni kertas dan pensil" ungkap Geofani kepada INFOSMPN3PACAR.COM, Senin, 03 Mei 2023.

Kepsek SDK Puing itu juga menjelaskan bahwa USP berbasis android sangat praktis dijalankan dan  tidak memakan banyak pengeluaran untuk kebutuhan ujian.

Lebih lanjut,  Geofani mengapresiasi kepada seluruh guru dan wali kelas  atas kinerja dan kerjasama sehingga USP berbasis android dapat dijalankan di SDK Puing 

"Saya selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih atas kinerja dari para guru dan wali kelas SDK Puing yang telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan ujian satuan pendidikan tahun ajaran 2022/2023 yang berbasis android" pungkasnya.

Sementara itu, Geofani berharap dengan diadakannya USP berbasis android bisa memberikan manfaat juga bagi peserta didik untuk mengenal dunia digital yang semakin berkembang.

"Saya berhap dengan ujian berbasis android seperti ini, dapat memberikan manfaat bagi anak-anak untuk mulai membiasakan diri mengenal dunia digital" tutupnya.


Writer|| Stano|| Red