Puluhan Guru Kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Pacar Mengikuti Coaching Clinic CGP Angkatan 10

Foto Kegiatan Coaching clinic di Aula SMPN 1Pacar, Jumat 28 Juli 2023 oleh Marianus Hamse

INFOSMPN3PACAR.COM- Dalam rangka mendukung Program Kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima Guru Pengerak, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan akan melaksanakan kegiatan Coaching Clinic penulisan Karya ilmiah bagi pendaftar calon guru penggerak angkatan 10 yang berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Pacar, Jumat, 28 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Guru-Guru Kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Pacar.

Kegiatan Coaching clinic ini dilaksanakan berdasarkan undangan Kadis PPO, Drs. Yohanes Hami, M.Pd., nomor 1006/PKO/Pemb.KTG/800/VII/2023, dengan narasumber Godehardus Hapal, S.Pd., Guru Penggerak Angkatan 1 Manggarai Barat dan Yasinta Ch. Merdekawati, S.Pd., Guru Penggerak Angkatan V Mabar. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Zakarias Bagung, S.Pd., Guru Penggerak Angkatan 1 Manggarai Barat, Hendrikus Harum, S.Pd., Alquinus N. Masygur, S.Pd, Rosalia Harlina, S.Pd., Guru Penggerak Angkatan V Manggarai Barat, Magdalena Saina, S.Pd., dan Marianus Hamse, S.Pd., Calon Guru Penggerak Angkatan VII Manggarai Barat. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Pacar, Bapak Fenansius Goa, S.Pd, selaku penyelenggara kegiatan tersebut berharap agar kegiatan Coaching Clinic dapat memberikan dampak posotif bagi guru-guru yang ada di Kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Pacar.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi guru-guru di Kecamatan Macang Pacar dan Kecamatan Pacar" ungkap Fenansius dalam sambutannya pada kegiatan Coaching Clinic di Aula SMPN 1 Pacar, Jumat, 28 Juli 2023.

Sementara itu, koordinator Guru Penggerak Angkatan 1 sekaligus narasumber kegiatan coaching clinic, Bapak Godehardus Hapal, S.Pd mengungkapkan bahwa munculnya Program Guru Penggerak sebagai langkah untuk mendukung mewujudkan merdeka belajar.

"Kita tertinggal jauh dari negara lain, adalah salah satu alasan munculnya Program Guru Penggerak yang nantinya mewujudkan merdeka belajar," jelasnya. 

Perwakilan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat melalui Bidang GTK, Bapak Yohanes Paul berharap agar setiap Sekolah di Kabupaten Manggarai Barat diharapkan memiliki guru penggerak.

"Dinas PPO berharap setiap sekolah memiliki guru penggerak." Kata Paul.



Writer|| Marianus Hamse, S.Pd
Editor|| Stanislaus Bandut, S.Pd