Ratusan Siswa Siswi Baru SMPN 3 Pacar Peserta MPLS Gelar Aksi Pungut Sampah di Pasar Noa

Foto Aksi pungut sampah Siswa-Siswi baru SMPN 3 Pacar di Pasar Noa, Jumat (14/07/2023) oleh Stano

INFOSMPN3PACAR.COM- Ratusan Siswa-Siswi Baru Peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 3 Pacar melaksanakan Aksi Pungut sampah di lingkungan Pasar Noa, Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat 14 Juli 2023.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 3 Pacar tidak hanya diisi  mengenai sekolah atau pendidikan, tetapi juga diorientasikan mengenai kebersihan lingkungan.

Aksi pungut sampah ini merupakan  bagian dari kegiatan MPLS yang bertujuan untuk mendekatkan siswa-siswi pada lingkungan yang bersih dan sehat.

Foto Aksi pungut sampah Siswa-Siswi baru SMPN 3 Pacar di Pasar Noa, Jumat (14/07/2023) oleh Stano

Dari pantauan INFOSMPN3PACAR.COM- para Siswa-siswi terlihat sangat antusias melaksanakan pemungutan sampah yang berserakan dilingkungan Pasar Noa.

Salah satu Guru Pendamping Jefrianus Sugianto, S.Pd dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan MPLS yang berorientasi pada Aksi punggut sampah  bagi Siswa-Siswi baru SMPN 3 Pacar merupakan bagian penting untuk menanamkan sikap tanggung jawab terhadap lingkungan sebagai bagian dari pada pendidikan karakter.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan terutama untuk memperkenalkan siswa pada lingkungan sekitar, sehingga ada rasa tanggung jawab Siswa untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Jadi ini merupakan bagian dari pendidikan karakter" ungkap Jefri Kepada INFOSMPN3PACAR.COM, Jumat (14/07/2023).

Jefri berharap ada nilai posotif yang didapatkan Siswa-siswi baru pada kegiatan MPLS tersebut.



Writer|| Stano|| Redaksi