SMPN 3 Pacar Gelar MPLS Bagi Siswa Baru

Foto Siswa-Siswi Baru dalam Kegiatan MPLS SMPN 3 Pacar, oleh Stano

INFOSMPN3PACAR.COM- Lembaga Pendidikan SMP Negeri 3 Pacar, Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari Kamis 13 Juli sampai dengan Sabtu 15 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan bekal bagi Siswa-siswi baru SMPN 3 Pacar untuk dapat mengenal lingkungan Sekolah SMPN 3 Pacar.

Dari pantauan INFOSMPN3PACAR.COM, Kamis 13 Juli 2023, terlihat ratusan Siswa-siswi baru mengikuti kegiatan MPLS dengan sangat antusias.

Adapun dihari pertama ini, kegiatan MPLS SMPN 3 Pacar,  Siswa dibagi dalam bentuk gugus yang berjumlah 10 gugus. Masing-masing gugus didampingi oleh Bapak Ibu guru dan Pengurus Osis.

Adapun materi yang dibawakan adalah Materi tentang Tata tertib Sekolah. Hal ini sangat penting, mengingat tata tertib menjadi dasar bagi siswa untuk dapat menumbuhkan sikap tanggung jawab, membentuk mental, karakter,  watak, dan sikap positif pada diri siswa-siswi baru supaya menjadi sebuah kebiasaan yang baik serta menciptakan kondisi lingkungan Sekolah yang aman, nyaman dan kondusif selama kegiatan belajar mengajar (KBM) kedepan.



Writer|| Stano|| Redaksi