Opini: Kado Terindah Di Hari Merdeka|| Safarudin Jemadil

Foto: Safarudin Jemadil, S.Pd

INFOSMPN3PACAR.COM-Momentum Peringatan 17 Agustus tahun 2023 kali ini, memiliki historis tersendiri bagi seluruh tenaga honorer khusunya di Kabupaten Manggarai Barat. 

Betapa tidak, tenaga Honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Desember tahun 2022 yang lalu, kini mereka sudah mengantongi Surat Keputusan Aparatur Sipil Negara (SK ASN) PPPK. Uniknya pemberian SK tersebut bertepatan dengan peringatan hari  proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Ada kesan tersendiri di balik momentum  ini. Suasana  kemerdekaan di rasakan betul  dalam setiap sanubari  ASN PPPK Kabupaten Manggarai Barat yang lulus tahun ini. 

Raut kegembiraan terpancar dan terlukis indah dalam balutan sumringah dari setiap sudut ekspresi yang ditampilkan. Ini adalah buah dari  kesabaran mereka,  yang sudah betahun-tahun bahkan puluhan tahun menjadi tenaga honorer dengan upah seadanya. Tetapi karena ketulusan,  kesabaran  dan dedikasi yang tinggi, kini sudah  terjawab dan terbalas indah oleh Sang pemberi kehidupan. 

"Terima kasih Tuhan, terima kasih keluarga besarku, Orang Tua,  rekan-rekan dan sahabat semua atas doa dan dukunganya sehingga saya sampai pada titik kebahagiaan".  Ini adalah tutur kata caption yang menjadi trending topic  dalam setiap  beranda media social sebagai pelampiasan dari rasa kegembiraan tersebut. Tentunya keberhasilan ini patut disyukuri.

Di sisi lain, Pemerintah juga memberikan kabar gembira  bagi  PNS, TNI/POLRI dan pensiunan dengan adanya kenaikan gaji 8 % PNS, TNI/POLRI dan 12 % bagi pensiun. Walaupun masa penantianya cukup lama Empat tahun.  

Memang sebagian pendapat mengatakan ini adalah kado pemerintah  mendekati tahun politik, tapi apapun argumentasinya ini adalah sebuah keputusan pemerintah yang objektif. 

Lewat kesempatan ini saya mengucapkan profesiat kepada kalian semua penerima SK ASN PPPK Kabupaten Manggarai Barat Tahun anggaran 2022, lebih khusus  tenaga  ASN PPPK Guru karena  tepat tanggal 18 Agustus 2023 ini adalah hari bersejarah dalam kehidupan mereka sebagai bagian dari lingkaran birokrasi di Negara ini. “Selamat bergabung kawan”.




Writer|| Safarudin Jemadil, S.Pd
Editor|| Stano