Ramaikan Hut Ke-62 Pramuka, SMPN 3 Pacar Gelar Perkemahan Semalam


Foto kegiatan Atraksi, oleh Marianus Hamse, S.Pd

INFOSMPN3PACAR.COM- Dalam rangka memeriahkan hari pramuka ke-62 Lembaga pendidikan SMP Negeri 3 Pacar menyelenggarakan kegiatan perkemahan semalam untuk seluruh siswa-siswi SMPN 3 Pacar, Senin 14 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan INFOSMPN3PACAR.COM Jumlah tenda yang berdiri di lapangan SMP Negeri 3 Pacar sebanyak 28 tenda, 14 tenda laki-laki dan 14 tenda perempuan. Semua pembuatan tenda dibawah koordinir wali kelas masing-masing.

Adapun konsep kegiatannya yaitu, pawai obor, yaitu dimulai dari Sekolah SMPN 3 Pacar, masuk kewilayah Beabangga, Compang, Palong, Dangka, Gusur, Palit, Noa dan kembali ke Sekolah SMPN 3 Pacar lagi. Setelah itu, dilanjutkan dengan api unggun dan atraksi.

Foto oleh Stano

Kepala Sekolah SMPN 3 PACAR Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd, Gr dalam Sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Pramuka yang dilaksanakan ditingkat Lembaga SMPN 3 Pacar tersebut bertujuan agar Siswa -siswi merasa terlibat dan merasakan kegiatan perkemahan pramuka.

"Ditingkat kuaran kemarin kegiatan Pramuka sudah kita jalankan, namun kegiatan ditingkat kwaran ini, kita tidak terlibat semua maka dari itu kita melaksanakan perkemahan semalam di Lembaga kita, yang tidak kalah meriah seperti ditingkat kwaran" ungkap Kepsek SMP

Lebih lanjut, Kornelius mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberi motivasi kepada Peserta didik serta untuk melatih siswa bekerjasama.



Writer|| Stano|| Red