Membanggakan, SMPN 3 Pacar Kembali Menerbitkan Buku Baru "Si Pejuang Yang Menenun Mimpi" Terbitan SIP Publishing

 

Foto peluncuran buku antologi puisi "Si Pejuang Yang Menenun Mimpi" bersama Kepala sekolah, Guru-guru dan Siswa-siswi SMPN 3 Pacar, Senin (27/05/2024).

INFOSMPN3PACAR.COM- Lembaga SMP Negeri 3 Pacar sekali lagi menorehkan tinta emas dalam sejarah literasi dengan merilis buku Antologi Puisi terbaru berjudul "Si Pejuang Yang Menenun Mimpi". Karya ini, diterbitkan oleh SIP Publishing dengan Nomor ISBN 920-240-400-014-8, merupakan hasil karya gemilang siswa-siswi SMPN 3 Pacar.

Acara peluncuran yang menggembirakan tersebut digelar di Lembaga SMPN 3 Pacar, Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat pada Senin, 27 Mei 2024.

Buku ini menjadi bukti nyata dari komitmen sekolah dalam membina kreativitas dan minat literasi siswa-siswinya. Sebelumnya, pada tahun 2023, sekolah ini telah berhasil menerbitkan antologi puisi pertamanya yang berjudul "Aku Merindukanmu Mama".

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri  3 PACAR, Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd,Gr, menyatakan rasa bangganya atas kembalinya peluncuran buku baru karya siswa-siswi SMP Negeri  3 Pacar.

"Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi kami. Buku ini adalah bukti nyata dari kreativitas dan keberanian siswa-siswi kami dalam mengekspresikan diri melalui puisi. Kami sangat berterima kasih atas kerja keras mereka." Ungkap Kepsek SMPN 3 Pacar kepada INFOSMPN3PACAR.COM, Senin (27/05/2024).

Lebih jauh, Kornelius menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan tanpa henti untuk menggali dan memperluas kreativitas serta kemampuan literasi siswa-siswinya.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong perkembangan bakat dan minat literasi siswa-siswi kami, sehingga mereka dapat terus menginspirasi dan memberi dampak positif dalam masyarakat." Tandasnya.

Gambar oleh Sip Publishing 

Sementara itu,  Pembina Ekstrakurikuler Literasi di SMPN 3 Pacar, Bapak Marianus Hamse, S.Pd, Gr, menyatakan bahwa peluncuran buku tersebut merupakan tonggak penting dalam perjalanan literasi di sekolah. 

"Dalam perjalanan literasi di SMPN 3 Pacar, kami melihat peluncuran buku ini sebagai tonggak penting yang menandai komitmen kami dalam membina bakat dan minat literasi siswa-siswa kami. Melalui karya-karya ini, kami tidak hanya memperkuat keahlian menulis mereka, tetapi juga memupuk rasa percaya diri dan apresiasi terhadap seni tulis" Jelas Rian.

Hal senada juga dikatakan Anggota Pembina Ekstrakulikuler  SMPN 3 Pacar, Bapak Stanislaus Bandut, S.Pd,  Ia menekankan pentingnya mendukung dan membina bakat serta minat literasi siswa-siswa, serta harapannya agar buku tersebut dapat menginspirasi generasi mendatang untuk terus berkarya dan mencintai literasi.

"Semoga buku ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk terus mengeksplorasi dunia literasi dengan penuh semangat dan kreativitas."imbuhnya.



Writer|| Stanislaus Bandut|| Redaksi