SMP Negeri 3 Pacar Gelar Aksi Tanam Pohon dalam Peringatan Hari Pramuka di Mawe Desa Golo Lajang Barat

 Foto kegiatan Aksi tanam pohon oleh SMPN 3 Pacar, di Gendang Mawe, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 15 Agustus 2024 oleh Stanislaus Bandut 

INFOSMPN3PACAR.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 Tahun, siswa-siswi SMP Negeri 3 Pacar melaksanakan kegiatan penanaman pohon di kawasan Gendang Mawe, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, pada Kamis 15 Agustus 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan terima kasih dari lembaga SMP Negeri 3 Pacar kepada masyarakat di Mawe yang telah berkenan menerima keluarga besar SMP Negeri 3 Pacar untuk melaksanakan Perkemahan dalam rangka Hut Pramuka.

Selain sebagai ucapan terima kasih, Aksi lingkungan ini bertujuan untuk mendukung upaya penghijauan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. Dalam kegiatan ini, Para pelajar menanam berbagai jenis pohon diantaranya, Ketapang dan Evergreen.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pacar, Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd, Gr, menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon bukan hanya mencerminkan kepedulian siswa terhadap lingkungan, tetapi juga merupakan bagian dari pendidikan karakter dan tanggung jawab sosial yang diajarkan melalui gerakan Pramuka.

"Bentuk kegiatan penanaman pohon ini adalah manifestasi nyata dari komitmen kami untuk mendidik generasi muda agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Kami berharap aksi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial pada setiap siswa," ujarnya.

Foto kegiatan Aksi tanam pohon oleh SMPN 3 Pacar, di Gendang Mawe, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 15 Agustus 2024 oleh Stanislaus Bandut 

Kornelius menegaskan bahwa peringatan Hari Pramuka kali ini diharapkan tidak hanya menjadi momen spesial, tetapi juga meninggalkan jejak positif bagi masyarakat.

“Kami ingin agar Pramuka kali dapat dikenang oleh masyarakat di Mawe melalui aksi tanam pohon ini" tandas Kornelius.

Lebih lanjut, Kornelius menyampaikan rasa  terima kasih yang mendalam kepada Bapak Marianus Hamse, S.Pd., atas kebaikannya menyediakan bibit pohon untuk kegiatan penanaman.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pak Rian yang telah dengan dermawan menyediakan bibit pohon untuk kami tanam, dukungan beliau sangat berarti terutama dalam mendukung kegiatan hari ini"tutupnya.



Writer|| Stanislaus Bandut, S.Pd|| Redaksi