SMP Negeri 3 Pacar Sukses Gelar Kemah Pramuka Bersama Masyarakat di Desa Golo Lajang Barat

 Foto upacara api unggun keluarga besar SMPN 3 Pacar, bersama masyarakat Mawe, Desa Golo Lajang Barat, Kamis (15/08/2024), Foto oleh Fransiskus Borgias Harimin,S.Pd

INFOSMPN3PACAR.COM-Dalam suasana malam yang penuh semangat, SMPN 3 Pacar mengadakan kemping pramuka di Mawe, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Pada Kamis 15 Agustus 2024. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang berkemah, tetapi juga berfungsi sebagai platform untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara para peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pacar, Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd., Gr, menyoroti makna filosofis dari upacara api unggun yang digelar. 

"Upacara api unggun yang kita laksanakan malam ini, ada tersimpan nilai filosofis yaitu Kekuatan dalam keragaman, Persatuan dan Kekeluargaan, Penerangan dan Pendidikan,Hubungan dengan Alam dan Semangat Gotong royong" Jelas Kornelius.

Lebih lanjut, Kornelius menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar SMP Negeri 3 Pacar dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam acara tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua, yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan hari ini, teristimewa untuk masyarakat Mawe dan Kepala Desa Golo Lajang Barat yang memberi kami kesempatan untuk boleh melaksanakan kemping disini" tutupnya.

Sementara itu, Dalam sambutannya Tua Gendang Mawe Bapak Simon Denggon mengapresiasi langkah SMP Negeri 3 Pacar yang telah menyelenggarakan kegiatan kemah pramuka di Mawe, Desa Golo Lajang Barat.

"Saya mewakili masyarakat mawe, mengucapkan terima kasih dan kegiatan ini sangat mengembirakan bagi kami semua disini" ungkapnya penuh haru.


Writer|| Stanislaus Bandut, S.Pd|| Redaksi